Mhayy Lavigne Sullivan

Wednesday, October 30, 2013

Pembangkitkan Tenaga Dalam

Tenaga dalam adalah tenaga yang tersimpan dalam tubuh manusia dan mengendap di bawah sadar. Hal ini secara ilmiahpun dapat dieksplanasikan, karena pada tubuh manusia memiliki unsur kimia tubuh (Body Chemistry) yang bernama ATP (Adenosin Tri Phosphate). ATP ini dapat berubah menjadi energi melalui proses metabolisme tubuh. Ini artinya adalah setiap orang memiliki apa yang dinamakan dengan tenaga dalam, hanya saja mereka tidak mengetahui bagaiman cara membangkitkan atau mengembangkannya.
Pembangkitan tenaga dalam atau yang juga disebut bio listrik atau gelombang energi elektromagnetik adalah dengan mensinkronisasikankan sumber-sumber listrik di dalam tubuh manusia melalui teknik olah pernafasan terarah serta dilakukan dengan penuh penghayatan.
Selain pembangkitan tenaga dalam melalui teknik olah pernafasan terarah. ada juga pembangkitan tenaga dalam dengan metode membaca kalimat-kalimat tertentu, seperti mantra, doa, bacaan kitab suci agama tertentu, keyakinan tertentu, zikir atau wirid tertentu. Metode pembangkitan tenaga dalam jenis ini tidak mengutamakan pernafasan. Disamping kedua metode di atas, pembangkitan tenaga dalam juga dapat dilakukan dengan cara menggabungkan keduanya yaitu teknik pernafasan dengan teknik pembacaan kalimat-kalimat tertentu.

Pada dasarnya, semua metode pembangkitan tenaga dalam tersebut bermuara pada satu tujuan yaitu membangkitkan tenaga dalam yang ada dalam tubuh manusia. Namun dua metode terakhir diatas lebih menekankan kepada pendekatan energi makro kosmos dan energi maha kosmos. Berbeda dengan pembangkitan tenaga dalam yang full teknik pernafasan. Metode ini hanya menekankan kepada pendekatan Energi Mikro Kosmos yaitu energi alam kecil yang berada di dalam diri manusia. Dimana energi tersebut berasal dari ATP (Adenosin Tri Phosphate)
Terlepas dari semua hal tersebut, tenaga dalam ini memiliki banyak manfaat bagi tubuh, diantaranya adalah :

- Kesehatan mental dan fisik
- Beladiri
- Memperkuat memori otak
- Meningkatkan indera keenam

Dan banyak lagi manfaat yang didapat dari tenaga dalam.

No comments:

Post a Comment